Facebook Berbagi Iklan di Status Pengguna
INDONESIA terkenal dengan dunia maya dan sangat pesat masalh facebook dan black bery.
Aneka status dan kegiatan para pengguna Facebook suatu saat nanti mungkin akan disisipi iklan.
para
Penyediaan layanan media sosial terbesar di dunia tersebut saat ini
tengah menguji coba integrasi pesan-pesan sponsor perusahaan ke news
feed status dan kegiatan pengguna.
"Uji
coba ini memungkinkan pemilik merek memasarkan produk mereka kepada
para pengguna Facebook secara keseluruhan," ungkap Annie Ta, juru bicara
Facebook dalam keterangan melalui email kepada Mashable.
Selama
ini iklan dan pesan sponsor hanya masuk ke para pengguna yang memang
menyatakan suka dengan halaman sponsor tersebut di Facebook.
Annie Ta mengatakan iklan ini menurut rencana akan muncul baik di desktop maupun di perangkat bergerak seperti telepon genggam.
Bentuk
iklan ini nantinya tidak berbeda dengan posting yang ada saat ini,
namun akan dengan jelas diberi label "sponsored". Di pojok kanan akan
diberi fasilitas tombol "like".
Seperti
halnya iklan-iklan konvensional, pemilik produk atau merek harus
mengeluarkan biaya untuk mencapai ratusan juta pengguna Facebook di
seluruh dunia.
Pemilik merek memiliki kendali penuh atas iklan mereka, misalnya apakah akan diterbitkan harian atau selama periode tertentu.
Facebook hanya akan memungut biaya berdasarkan klik yang diterima.